Diskusi Meningkatkan Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak bersama Dinas DP3KB Kabupaten Bintan dan Pemerintah Desa Teluk Bakau

Diskusi ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang berbasis ramah anak dan meminimkan terjadi kekerasan terhadap wanita dengan melakukan sosialisasi-sosialisasi ditingkat desa melalui lembaga-lembaga desa seperti Forum Anak, PATBM, Posyandu, dan TP-PKK, ujar Kepala Dinas DP3KB Aupa Samake.

“ Pemerintah Kabupaten Bintan pada hari Kamis pagi ini (20/7) telah mengirim anak-anak ke Kota Semarang dan salah satu dari mereka adalah Erika Septiani yang berasal dari Desa Teluk Bakau. Kami sangat berterimakasih kepada orang tua, Pemerintah Desa Teluk Bakau,lembaga-lembaga Desa Teluk Bakau yang  terus menjadikan anak-anak di Desa Teluk Bakau berprestasi sehingga dapat bersaing dengan desa-desa di daerah lain“, kata Aupa Samake.

Kepala Desa Teluk Bakau, Abdul Wahid mengatakan bahwa pemerintah desa selalu mendukung lembaga-lembaga terutama Posyandu, PATBM, PKK, KPM, forum Anak yang ada di Desa Teluk Bakau. Dukungan yang diberikan tidak berupa tempat atau fasilitas tetapi financial juga diberikan untuk memperlancar operasional lembaga-lembaga tersebut.

Selain itu, Pemerintah Desa Teluk Bakau juga ikut mengawasi anak-anak usia sekolah yang beraktivitas diluar rumah pada malam hari dengan cara melaksanakan Patroli Malam. Patroli Malam yang perdana kita laksanakan pada tanggal 10 Juli 2023. Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Ketua RT dan Ketua RW, Linmas Desa, dan Lembaga PATBM Desa Teluk Bakau sebagai Tim Patroli.

Patroli Malam ini bertujuan untuk mengawasi anak-anak usia sekolah melakukan aktivitas tidak bermanfaat seperti nongkrong di pantai, nongkrong di pondokan yang mereka buat, nongkrong di pinggir jalan. Anak-anak  tersebut akan kita perintahkan untuk pulang kerumah masing-masing. Sebelum patrol, semua yang terlibat patrol berkumpul di depan Kantor Desa Teluk Bakau pada pukul 20.30 WIB dan kita sedang agendakan agar patroli ini berjalan secara terus menerus, ujar Abdul Wahid.

Menutup kegiatan diskusi tersebut, Kepala Dinas DP3KB dan rombongan  serta pemerintah Desa berjabatan tangan serta foto bersama.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply