Gotong Royong Mencegah Kembang Biak Jentik-Jentik Nyamuk dan Persiapan Tour de Bintan

         Teluk Bakau- Pemerintah Desa Teluk Bakau bersama Perwakilan Puskesmas Kawal, Ketua RT dan RW, Lembaga Desa Siaga, serta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau melaksanakan gotong royong di Gg. Azman Rt. 003 Rw. 002 dan membersihkan tepian jalan-jalan aspal utama Desa Teluk Bakau. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB dan bertujuan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk dan persiapan memeriahkan Tour de Bintan yang akan dilaksanakan pada tangal 14-16 Oktober 2022. (06/10).

          Dikawasan Gg. Azman terdeteksi salah satu warga terkena Demam Berdarah Dengue. Maka. Pada tanggal 03 Oktober 2022 Tim Puskesmas didampingi Juru Jumantik Desa Teluk Bakau melakukan survei di rumah warga yang tidak mau disebutkan namanya. Dian, S.K.M., selaku Promkes Puskesmas Kawal mengimbau kepada masyarakat untuk membersihkan halaman rumah dengan 3 M yaitu, menguras, menutup, dan mengubur agar jentik-jentik nyamuk tidak berkembang biak terutama pada saat ini intensitas curah hujan tinggi.

Sejalan dengan membersihkan kawasan perumahan Gg. Azman, Pemerintah Desa Teluk Bakau beserta lainnya juga menelusuri dan membersihkan sampah sepanjang jalan aspal utama Desa Teluk Bakau. Zulkarnaein, SHI menjelaskan, kegiatan bersih-bersih jalan utama ini adalah bentuk partisipasi Pemerintah Desa Teluk Bakau dan rekan-rekan lainnya.

          “ Ajang Tour de Bintan merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Bintan berskala Internasional. Jadi kami melaksanakan imbauan dari Kecamatan Gunung Kijang untuk ikut partisipasi dengan membersihkan sekitaran jalan utama, memasang umbul-umbul, dan membersihkan perkarangan kantor”, ujar Zulkarnaein.

          Pemerintah Desa Teluk Bakau mengajak seluruh masyarakat Desa Teluk Bakau untuk menjaga kebersihan sekitar, membuang sampah pada tempat sampah, menguburkan sampah agar bau-bau sampah tidak mencemari udara. Tidak hanya membersihkan sampah, Zul juga mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan minum vitamin.

       “Kepada masyarakat Desa Teluk Bakau, mari sama-sama menjaga kesehatan, minum vitamin, apalagi saat ini perubahan cuaca yang sangat drastis. Saat ini flu dan batuk sering menyerang kita, jadi memakai masker dan jaga jarak terus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Yang sakit menjaga diri agar tidak menularkan kepada saudara-saudara kita terutama anak-anak yang masih kecil”, ujarnya.

        Pukul 10.30 WIB kegiatan gotong royong telah usai dilaksanakan dan sampah-sampah akan dibuang ketempat penampungan sampah. Diakhir kegiatan Pj, Kades mengajak rekan-rekan lainnya untuk sarapan dan minum the bersama di Kantor Desa Teluk Bakau.


Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply