MUSRENBANG TINGKAT DESA TELUK BAKAU TAHUN 2022

                     Pada hari Kamis ( 20 Januari 2022 ) pukul 09.00 WIB, Pemerintah dan Lembaga Desa Teluk Bakau menyelenggarakan agenda Tahunan yaitu Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tahun 2022. Acara tersebut dihadiri pemerintah desa serta staff, lembaga desa, Camat Gunung Kijang serta pihak penyelenggara Musrenbang kecamatan, Bapalitbang Kabupaten Bintan, babinsa, bhabinkamtibmas desa Teluk Bakau, pendamping desa, dan masyarakat desa Teluk Bakau.

                     Acara Musrenbang di awali dengan do'a bersama yang dipimpin langsung oleh bapak Ahmad Marzuki. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan pertama yang di sampaikan oleh Kepala Desa Teluk Bakau ( Ramlan ) dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa usulan yang bersumber dari masyarakat akan dikawal terus sampai ketingkat kebupaten, karena pada tahun 2021 belum terealisasikan jadi masyarakat mengusulkan kembali. Sambutan kedua disampaikan oleh Camat Gunung Kijang ( Arif Sumarsono ), beliau meyampaikan bahwa usulan harus terarah, terukur dan tepat sasaran. Dalam penyampaian beliau juga mengucapakan selamat atas terpilihnya Teluk Bakau sebegai desa terbaik di tingkat kabupaten 2021 dan disambut meriah tepuk tangan masyarakat.

                   Setalah sambutan selesai, penyampaian laporan Rencana Pembangunan yang di sampaikan langsung oleh kepala desa Teluk Bakau ( Ramlan ) dan didampingi oleh Sekretaris Desa Teluk Bakau ( M. Tayib ). Rencana Pembangunan di tahun 2022 ada beberapa usulan prioritas yakni : 1. Pembuatan drainase di RT. 01 RW. 02, 2. Pembuatan drainase dan batu miring untuk pembuangan genanga air hujan kelaut di RT. 01 RW. 01. 3 Penambahan jembatan nelayan di RT. 03 RW. 04. 4. Pembangunan Mushallah di dalam Llingkungan Sekolah Dasar Negeri 003 sudah dua tahun di usulkan tapi belum trealisasikan, tetapi masih dalam konsultasi ke dinas yang menaungi sekolah negeri tersebut. 5. Semenisasi dan drainase di gang Apui di RT. 02 RW.01 karena sering banjir jika musim hujan. 6. Drainase dari SDN 003 Teluk Bakau sampai ke Hotel Spavilla karena sering terjadi banjirn jika musim hujan. 7. Pembangunan Posyandu. 8. Pembangunan menara masjid di masjid Al-Amal desa Teluk Bakau. 9. Pengadaan Ambulance Desa. 10. Pembuatan jembatan/pelantar nelayan di RT. 03 RW.04.

                  Akhir acara pemerintahan desa mengajak para lembaga desa mengawal usulan yang termuat didalam Musrenbang mulai dari desa , kecamatan dan kabupaten. Pembangunan yang di usulkan untuk memenuhi keinginan masyarakat agar aktifitas masyarakat desa Teluk Bakau khususnya dan masyarakat umum tidak terkendala seperti banjir dan hal lainnya. Dari masyarakat, untuk masyarakat, desa maju masyarakat sejahtera.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply