PELATIHAN IMAM DAN KHATIB DESA TELUK BAKAU

TelukBakau-  Pelatihan Imam dan Khatib merupakan penambahan wawasan dan mendalami pengetahuan serta meningkatkan keterampilan yang mumpuni sebagai Imam dan Khatib di masjid-masjid khususnya di Desa Teluk Bakau.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Kesejahteraan dan Sosial Kecamatan Gunung Kijang, Angrad, S.I.P yang mewakili Camat Gunung Kijang dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Pelatihan Imam dan Khatib yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Teluk Bakau, hari Kamis ( 16/11 ) pukul 09.30 WIB di Aula Kantor Desa Teluk Bakau Kecamatan Gunung Kijang.

Kepala Dusun Desa Teluk Bakau, Arsyad dalam sambutannya mewakili Kepala Desa Teluk Bakau  menyampaikan bahwa pelatihan Imam dan Khatib ini termasuk agenda Pemerintah Desa Teluk Bakau dengan menggunakan anggara  Bagi Hasil Pajak dan Retribusi daerah Kabupaten Bintan ( BPHRD ) bertujuan untuk menjadikan Imam yang handal, fasih bacaan, dan Khatib yang cakap di setipa masjid khususnya masjid yang ada di Desa Teluk Bakau.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Gunung Kijang, Taufiq Qurrahman, S.H.I selaku narasumber pada kegiatan Pelatihan Imam dan Khatib menyampaikan bahwa menjadi seorang imam bukan hal yang mudah. Bacaan imam harus baik dan fasih, imam harus bijaksana, sesuai kemampuan imam, dan minimal bacaan al-Fatihah harus baik. Bijaksana artinya adalah imam harus memperhatikan kondisi jamaah. Sedangkan untuk petugas Khatib harus baik pula bacaannya, isi khutbah singkat, padat, tepat, dan memikat.

Kegian pelatihan diikuti oleh sebanyak 16 peserta pelatihan dari berbagai Imam dan Khatib yang ada di Desa Teluk Bakau. Kegiatan pelatihan tersebut di buka secara langsung oleh Camat Gunung Kijang yang di wakili oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Gunung Kijang, Angrad, S.I.P.

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply