MUSRENBANG DESA TELUK BAKAU TAHUN 2020

Pemerintah Desa Teluk Bakau mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa untuk perencanaan kerja program tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Desa Teluk Bakau.  Hadir dalam kegiatan acara tersebut Camat Gunung Kijang sekaligus membuka acara , Bapak Arief Soemarsono ST, Bhabinkamtibmas Desa Teluk Bakau, Babinsa  ,Wakil Ketua BPD beserta anggota, Kepala Desa, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Pendamping Desa Bapak Deni Riyandi dan masyarakat Desa Teluk Bakau.  yang dilaksanakan di Balai Desa pada hari Senin tanggal 20 Januari 2020, Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbangdes), telah menjadi istilah populer dalam penyelenggaraan perencanaan dan pengangaran di daerah, maka Musrenbang merupakan pondasi awal dalam perencanaan pembangunan agar efektip dan efisien.
Musyawarah perencanaan pembangunan desa di selenggarakan oleh kepala desa untuk membahas dan menyepakati RKP Desa. Dengan Musrenbang ini pihak Desa akan mendapatkan prioritas masalah yang ada di desa, yang akan diusulkan nantinya melalui Musrenbang kecamatan, untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah.  pihak Desa membentuk tim delegasi yang akan memaparkan persoalan yang ada di desanya pada forum Musrenbang Kecamatan untuk penyusunan program pemerintah daerah tahun anggaran 2021 nanti.

lantas yang menjadi prioritas rencana pembangunan Desa ke Kecamatan adalah Rehab dan Penambahan Dermaga Nelayan Rt 002, Pembangunan rumah Tahfiz dan pembuatan Drainase jalan depan kantor serta Penyambungan Pagar SD 003 Teluk Bakau.

beberapa usulan dari masyarakat pada musrenbang kali ini antara nya adalah :

1. Penimbunan jalan Kuburan Rt 003

2. Pembuatan WC Komunal wilayah Rt 002 Kp. Pelabuhan

Serta ada masyarakat non muslim yang mengajukan permohonan lokasi pemakaman untuk non muslim, pada musrenbang kali ini pak Camat memberikan solusi untuk pak kades segera menindaklanjuti serta mencari solusi dari apa yang menjadi permohonan masyarakat.

harapan masyarakat kedepannya semoga apa yang menjadi usulan dapat terrealisasi di Tahun ini serta tahun selanjutnya.   

 

 

Bagikan

04 Comments

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Aenean sollicitudin, lorem quis bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet..

Kevin Martin Sep 15, 2020

Reply

Bibendum auctor Lorem ipsum dolor sit amet of Lorem Ipsum. Proin gravida nibh vel velit auctor aliquet. Aenean sollicitudin, lorem quis, nisi elit consequat ipsum, nec sagittis sem nibh id elit. Duis sed odio sit amet nibh vulputate cursus a sit amet mauris http://themeforest.net Morbi accumsan ipsum velit. Nam nec tellus a odio tincidunt auctor a ornare odio. Sed non mauris vitae erat

Leave a Reply